Pengacara Coboy Siap Nyaleg Usai Jadi Kader PPP

JejakNTB. com | Pengacara Coboy, Muhammad Firdaus SH., CIL resmi mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Firdaus bakal nyaleg DPR RI Dapil NTB 1.

Firdaus mendaftarkan diri menjadi kader PPP sekaligus calon anggota legislatif RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa yang meliputi Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Keputusan tersebut rampung dan bulat setelah beliau mengunjungi Kantor DPP Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2023).

Firdaus datang didampingi istrinya tercinta. Kedatangan mereka berdua disambut Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono.

“Iya daftar. Selain sebagai anggota PPP Tangerang, juga sebagai bacaleg dapil Nusa Tenggara Barat 1 untuk (DPR RI) khusus Pulau Sumbawa,” kata Firdaus kepada wartawan di lokasi.

Firdaus menyerahkan berkas pendaftaran di momen tersebut. Kepada wartawan, Daus mengungkap alasannya mantap maju jadi wakil rakyat.

Salah satunya, kata Daus, dia mengaku masih terikat dengan masyarakat NTB. Sebab, dia sempat ikut melayani masyarakat NTB saat dirinya aktif sebagai aktifist LSM Anti Korupsi bahkan sebagai aktifis kemanusiaan anti narkoba beberapa tahun lalu.

“Masih banyak yang menghubungi, minta bantuan. Saya sebetulnya heran, tapi tetap saya bantu. Ikhlas. Dari situlah, kenapa saya teruskan kecintaan saya kepada masyarakat Bumi Gora,” katanya.

Firdaus menambahkan, pencalonan ini terjadi dalam waktu singkat. Bermula dari kunjungan silaturahmi yang dilakukan dirinya ke kediamannya Ketum DPP beberapa waktu lalu.

Firdaus juga mengaku pencalonannya ini sudah mendapat izin dari sang istri, maupun ibu serta anak anaknya.

“Awalnya tidak ada pembicaraan sama sekali, saya bilang nanti saya istikarah dulu, minta waktu, doa dari orang tua dan lain-lain. Akhirnya, ya mungkin kekuatan dari di luar kuasa saya, saya mengiyakan. Insya Allah ada rasa optimis,” ujar Firdaus.

Sementara itu, Ketua umum DPP PPP Muhamad Mardiono mengatakan, Muhammad Firdaus diajak bergabung dan menjadi salah satu caleg yang akan diusung PPP lantaran memiliki keinginan serius memajukan Nusa Tenggara Barat wabil khusus Pulau Sumbawa.

“Kami melihat bahwa Bung Muhammad Firdaus ini selama berkiprah di Jakarta saja sudah banyak berbuat untuk masyarakat NTB khususnya Pulau Sumbawa selama beliau beraktivitas di Ibukota , ini banyak menanamkan nilai kebaikan dan manfaat,” kata Mardiono kepada wartawan di lokasi.

Mardiono menambahkan, secara politis, dia berharap bergabungnya Firdaus Pertama bakal menambah perolehan suara PPP di NTB, di pemilu mendatang.

“Terlebih, Muhammad Firdaus juga memiliki pandangan yang sama. Mengakui bahwa Provinsi NTB khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi luar biasa,” pungkas Mardiono.(Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top