Ketua BK DPRD NTB : Selamat HPN, Peran Pers Penting Sebagai Jembatan Informasi dan Menguatkan Pembangunan Daerah

Ketua BK DPRD NTB : Selamat HPN, Peran Pers Penting Sebagai Jembatan Informasi dan Menguatkan Pembangunan Daerah

 

JejakNTB.com | Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Budi Suryata (LBS) menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Dan memberikan apresiasi kepada kalangan pers di Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai dari Mataram hingga Kota Bima.

LBS memandang, pers merupakan jembatan emas antara rakyat dan pemerintah, antara rakyat dan DPRD dan antara semua pihak. Dan keberadaan Pers sangat penting dalam iklim demokrasi di Daerah kita terlebih dalam penyampaian informasi pembangunan di daerah.

“Tetapi yang paling penting adalah pengelolaan pers termaksud wartawan, dia juga harus mampu berkontribusi dan meningkatkan kapasitasnya melalui sarana pelatihan jurnalistik, yang terukur, sehingga dalam penyelenggaraan tugas-tugas pers mampu untuk memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang dia lihat dan kemudian apa yang dia sampaikan sebagai pesan kepada masyarakat bahkan menyalurkan aspirasi-aspirasi kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (09/02).

Dirinya sangat mensupport media yang ada di 10 Kabupaten Kota maupun dari luar NTB. Demikian pula dibutuhkan support juga dari Pemerintah Provinsi maupun Daerah.

Kemudian lanjut LBS, Peringatan Hari Pers Nasional mengingatkan kita semua bahwa pers memiliki tanggung jawab untuk memberitakan kepada kita dan kita bersyukur atas pekerjaan yang mereka jalani. Sehingga kita dapat mengetahui kejadian terkini di berbagai daerah di Indonesia.

“Jika kita ingin mengetahui apa yang terjadi di dalam Daerah dan di luar Daerah kita, maka kita bergantung pada Pers. untuk itu Kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Semoga insan media semakin maju dan memberikan informasi positif, edukatif, dan membangun kepada Masyarakat dan insan persnya dapat menjalankan tugasnya secara profesional, bertanggungjawab, dan bermartabat. Selamat Hari Pers Nasional 2023,” ungkapnya.

Diakhir statementnya Calon Anggota DPR RI urutan pertama Dapil NTB 1 yang meliputi Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Sumbawa dan KSB ini mengutip kata dan Pesan Bung Karno, yang sempat diungkapkan the founding fathers.

” Hanya ada tiga hal yang bisa membuat Sesuatu Terang di Kolong Langit Ini, di Bumi Ini, pertama ialah Matahari dilangit dan kedua ialah pers di muka bumi dan ketiga orang yang selalu dekat dengan rakyat.,” pungkasnya. (Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top