Marathon, Wabup bersama Tim Prov NTB tinjau korban Banjir

JejakNTB.com |Wabup Sumbawa, Dewi Noviany, MPd kembali meninjau lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Alas, pagi ini. Selasa, [15/2] yang dikawal Pamwal Satpol PP Kabupaten beserta Jajarannya.

Pantauan Media,  Wabup Sumbawa Dewi Noviany, M.Pd., turut didampingi Kepala Dinas Sosial, Kalak BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Tim Tagana, Tim Prokopim dan BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Adapun beberapa wilayah yang akan dikunjungi antara lain Karang Sawo Dusun Po’ Desa Kalimango, Jembatan Cinta yang terputus di Desa Baru, Bendungan Marenteh Desa Marenteh, dan Desa Gontar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, M.Pd. menegaskan

Setelah memimpin rapat di kantor bupati Sumbawa, pagi ini saya langsung bertolak menuju Kecamatan Alas dan Alas Barat untuk melihat langsung kondisi masyarakat kita yang tertimpa musibah banjir.

Tiba di Kantor Camat Alas, saya meninjau kesiagaan dapur umum yang disiapkan oleh teman-teman Tagana. Alhamdulillah stok makanannya cukup baik dan melimpah, sehingga saya tidak perlu khawatir para korban bencana akan kelaparan beberapa hari ke depan.

Setelah itu tidak menunggu lama, bersama Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607 serta dinas terkait lainnya, saya langsung menuju lokasi-lokasi yang dilaporkan terimbas parah. Tidak kurang dari beberapa rumah warga dan jembatan penghubung antar desa/dusun hanyut diterjang banjir.

Kepada para korban saya minta untuk bersabar menunggu progres rencana kerja dinas terkait akan bantuan yang bisa diberikan. Kepada kepala desa, saya minta mereka untuk segera menyusun proposal agar bisa segera diusulkan pembangunan Bronjong serta perbaikan/pembangunan jembatan yang rusak parah.

Semoga para korban dilimpahi kesabaran dalam menghadapi musibah ini. Insyaa Allah kami selaku pemerintah daerah tidak akan tinggal diam. Ke depannya saya berharap tidak ada lagi warga yang membangun rumah di dalam garis sempadan sungai, agar musibah seperti ini bisa diminimalisir., rangkumnya yang ditulis dalam sebuah Akun Resmi milik Pribadi yang bernama Dewi Noviany yang beredar di Social Media.

 

[RED]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top