Demi Suksesnya MXGP di Samota, Begini saran Ketua DPRD Sumbawa

JejakNTB.com,- Terkait rencana pelaksanaan MXGP di Kabupaten Sumbawa, ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq angkat bicara untuk suksesnya kegiatan tersebut.

Kepada awak media Jejak NTB.Com, Ahad 6 Februari 2022. Rafiq mengatakan bahwa event Motor Cross Grand Prix (MXGP) adalah suatu kebanggaan bagi kita semua, karena jarang dimiliki oleh daerah lainnya.

“Jarang yang bisa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ajang bergengsi kelas dunia tersebut”. Ucap Rafiq yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa ini

Kemudian lanjutnya, dengan adanya peluang yang sangat bagus, ini jangan sampai tidak bisa diselenggarakan dengan sebaik-baiknya. Apabila tidak bisa dikemas dengan baik maka efeknya yang diharapkan akan sia-sia
Karena ketidaksiapan kita menyambut pergelaran ini.

Upaya yang dapat dilakukan agar efektif dan maksimal adalah membentuk tim kerja yang Bagus.
“Jadi saya berharap kepada Pemerintah Daerah, agar dapat membentuk sebuah tim yang terdiri dari beberapa leading sektor, baik itu Pemerintah Daerah sendiri dengan OPD didalamnya, pelaku – pelaku wisata, UMKM, Akademisi, praktisi industri maupun tokoh-tokoh hebat yang ada di Sumbawa dan luar Sumbawa. Ide dan gagasan mereka pasti akan sangat dibutuhkan” Ujar Rafiq yang juga memimpin Komunitas Ikatan keluarga Lombok Sumbawa ini.

Ini bukan persoalan sederhana yang saya gambarkan beber Rafiq. karena membutuhkan kecepatan dan ketepatan yang harus diramu menjadi rencana kerja dan aksi yang sangat bagus bagi Pembangunan Sumbawa kedepannya.

“Saya mengharapkan untuk segera membentuk tim ini, karena sekarang sudah masuk bulan kedua sementara pelaksanaan di bulan 6 atau Juni 2022.”
Jadi harus segera membentuk tim dengan melibatkan seluruh stakeholder termasuk DPRD kabupaten Sumbawa, bagaimana sih permasalahan-permasalahan yang ada dan solusi yang diharapkan” Terang Rafiq

Ketika berbicara masalah MXGP, bukan saja bicara bangga menyelenggarakan event di Sumbawa. Tapi ketika ini dilaksanakan. multiplayer efeknya didapatkan seperti UMKM kita bangkit. Pelaku Wisata bangkit dan mendapatkan hasilnya , perhotelan nya juga mendapat dampak dari Event tersebut, ketika para Tamu dari Luar Daerah maupun Luar negeri pulang dari Sumbawa ke tempat asalnya masing masing, mereka dengan senang hati akan kembali ke Sumbawa dengan membawa orang lain berkunjung

Lebih lanjut ujar Rafiq, “saya harapkan adalah segeralah membentuk tim dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat jangan sampai peluang ini disia-siakan. Meskipun demikian, Kita memberikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Sumbawa yang telah melakukan persiapan persiapan awal. Alangkah bagusnya jika bisa melibatkan semua unsur yang ada di kabupaten Sumbawa dan luar daerah” Pungkas Rafiq.

 

Amar Sumbawa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top