Bunardi : Untuk wujudkan 10 program unggulan daerah, harmoni antara DPRD dengan eksekutif harus terbangun

JejakNTB.com,- Salah satu program Unggulan Kepala daerah Kabupaten Sumbawa adalah menjamin ketersediaan ; benih berkwalitas, pupuk, kestabilan harga, bantuan peralatan bagi nelayan dan pengembangan tehnology pertanian, Perikanan dan Peternakan.

Untuk mewujudkan 10 program unggulan Kepala daerah kabupaten Sumbawa suatu keharusan bahwa membangun harmoni antara dua lembaga pemerintahan yakni DPRD dan eksekutif harus terjalin dengan baik.

Hal ini diungkapkan oleh Bunardi AMd.Pi Jum’at siang (4/2)di ruang kerja komisi 2 DPRD kabupaten Sumbawa.

“Untuk mewujudkan program Pemerintah Daerah dalam hal ini kepala daerah bersama seluruh perangkat daerahnya tidak boleh putus dalam berkomunikasi dengan DPRD Kab Sumbawa sebagaimana yang telah kami lakukan kemarin di komisi 2 DPRD kabupaten Sumbawa Ujar Bunardi yang juga Ketua fraksi Nasdem ini

Kemudian lanjutnya Komisi II telah mengundang mitranya untuk menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 maupun yang akan dijemput pada tahun 2023.

“Ini penting karena kita memahami bersama saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 sehingga anggaran dari beberapa sektor tertekan sehingga dikhawatirkan untuk menjemput program besar di pusat terhambat karena tidak adanya dana sharing dari kabupaten” beber Bunardi yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumbawa ini.

Inilah salah satu hajat pertemuan komisi 2 DPRD Kabupaten Sumbawa dengan eksekutif agar dapat diketahui apa langkah-langkah dan strategi yang akan dibangun oleh eksekutif. Apakah membutuhkan support anggaran sehingga ke depan sebelum memasuki pembahasan APBD akan dilakukan komunikasi yang intens dengan mitra kerja Komisi II, sehingga bisa diamankan beberapa program yang bisa mewujudkan 10 program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dengan visinya Sumbawa gemilang yang berkeadaban. Pungkas Bunardi.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top