Sambut Moto GP, BLK Loteng Siapkan Pelatihan

Oleh           | Redaksi

Editor        | Nukman

 

 

JejakNTB.com  | Kepala Balai latihan kerja (BLK) Kabupaten Lombok Tengah, Dedet Zelthauzallam langsung tancap gas. Menyambut perhelatan MotoGP Maret 2022, BLK menunjukkan kesiapannya dengan menyiapkan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat.

“BLK siap mensukseskan event MotoGP. Kami siapkan pelatihan yang dibutuhkan, fornt liner, tour guide, bahasa inggris dan lainnya,” ungkap Kepala BLK yang baru dilantik itu.

Untuk memastikan kualitas pelatihan di BLK, diakuinya BLK Lombok Tengah memiliki instruktur yang kompeten bahkan ada yang menjadi juara tingkat nasional.”Kalau melihat SDM di BLK luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, BLK untuk tahun 2022 akan melatih 540 orang dengan beragam jenis pelatihan. Mulai dari pengelasan sampai dengan tata boga. Selain itu, untuk proses pendaftaran akan dilakukan dengan system berbeda melalui online. Tujuannya agar terintegrasi dengan system kementerian tenaga kerja (Kemenaker).

“Jadi semua jenis pelatihan ini gratis,” tegasnya.

Selain itu dari keberadaan BLK, sejumlah desa di Lombok Tengah mulai melirik keberadaan BLK bahkan ada yang membuat MoU kerjasama pelatihan.”Kami juga mengajak desa lain untuk bersinergi melatih masyarakat melalui alokasi dana desa,” serunya.

Tidak hanya itu, Dedet menargetkan kedepannya hasil didikan di BLK ini menjadi dasar pemberian bantuan berkelanjutan oleh dinas terkait. Bahkan dinas atau OPD juga bisa mengambil database miliki BLK Lombok Tengah.

“Saya yakin BLK Lombok Tengah akan lebih baik lagi, apalagi sekali lagi kalau kita melihat SDM di sini,”pungkas pejabat muda jebolan IPDN itu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top