DPD RI Evi Apita Maya Dukung Zul-Uhel Alasannya Dianggap Sukses Arusutamakan Program Beasiswa 

PRAYA LOMBOK TENGAH| Arah dukungan masyarakat yang mengatasnamakan diri relawan mendekati pendaftaran bakal calon Gubernur NTB semakin tegas. Kali ini, anggota DPD RI Dapil Provinsi NTB menyatakan dukungan untuk pasangan gubernur dengan jargon Bang-Abah.

Anggota DPD RI Dapil NTB, Evi Apitamaya saat menyambangi posko pemenangan Bang-Abah Kabupaten Lombok Tengah, membenarkan menjatuhkan pilihan untuk memenangkan Bang-Abah di Pilkada NTB serentak tahun 2024 ini.

Menurutnya, Bang Zul masih dianggap layak untuk melanjutkan kepemimpinannya untuk kedua kalinya di NTB. “Ya saya sudah membulatkan tekad untuk menjatuhkan pilihan ke Bang-Abah,” ungkapnya

Berbagai pertimbangan yang menjadi alasan kuat hingga menjatuhkan pilihan pada Pilkada Gubernur NTB tahun 2024 ini. Alasan yang paling mendasar mendukung Bang-Abah yakni terhadap program beasiswa luar negeri yang dilakukan Bang Zul selama menjabat

Menurutnya, program tersebut sangat berdampak besar pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepannya. “Alasan paling kuat saya dukung Bang-Abah yakni program bea siswa luar negeri yang dijalankan Pak Zul,” ujarnya.

Ia mengemukakan alasan program bea siswa luar negeri harus dilanjutkan. Menurutnya, banyak pengalaman yang dialami saat melakukan kunjungan ke berbagai negara selama menjabat sebagai DPD RI. Ketika berada di luar negeri bertemu dengan mahasiswa NTB yang banyak bercerita sangat diuntungkan dengan adanya program ini.

“Saya bertemu mahasiswa yang mendapatkan bea siswa mereka rata-rata mengatakan sangat beruntung mendapatkan bea siswa luar negeri Pemprov NTB,” akunya.

Karena sangat berdampak langsung kepada khususnya pemuda, Evi meminta beasiswa ini harus dilanjutkan jika terpilih nantinya. Karena program ini memberikan kesempatan bagi pemuda untuk melihat seperti apa dunia pendidikan di luar negeri sebagai bekal untuk membangun NTB kedepannya. “Harga mati program ini harus dilanjutkan,” tegasnya

Selain itu, selama menjabat sebagai Gubernur NTB, Bang Zul sangat cepat merespon kolaborasi kegiatan yang digelontorkan olehnya. Cepat tanggap dalam menyelaraskan setiap kegiatan menjadikan Bang Zul pantas untuk melanjutkan kepemimpinan untuk kedua kali di NTB. “Intinya Pak Zul dan Abah Uhel pantas memimpin NTB,” yakinnya.

Selain itu, program pariwisata yang juga sudah dijalankan Provinsi NTB dari kepemimpinan Bang Zul juga menjadi alasan kuat menjatuhkan pilihan ke Bang-Abah. Berbagai program pariwisata yang selama ini harus dilanjutkan untuk kemajuan pariwisata kedepannya. “Intinya saya akan sepenuhnya mendukung Bang-Abah dan akan melakukan konsolidasi ke tengah masyarakat,” paparnya.[MAG]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top