Umi Rohmi dan Haji Firin Bertemu, Peluang Berpasangan di Pilgub NTB Kian Menguat

Hj. Rohmi Jalilah saat menerima kedatangan H W Musyafirin di kediamannya di Pancor, Kamis 9 Mei 2024.

 

 

 

JejakNTB.com, ( Lombok Timur ) | Duet Hj Sitti Rohmi Djalilah-HW Musyafirin berpeluang terwujud di Pilgub NTB 2024. Peluang ini menguat setelah keduanya bertemu Kamis (9/5) sore di kediaman Umi Rohmi di Pancor, Lombok Timur.

Foto pertemuan kedua tokoh yang digadang-gadang merepsentasikan wakil dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa ini pun bahkan sudah tersebar luas melalui sejumlah grup-grup WhatsApp.

HW Musyafirin yang dikonfirmasi membenarkan terkait pertemuan tersebut. ‘’Benar, tadi kami berdua bertemu sekitar pukul 16.30 Wita. Selain silaturahmi juga membahas beberapa hal penting,’’ jelas Bupati Sumbawa Barat dua periode itu.

Haji Firin -sapaan akrab HW Musyafirin- pun tak menampik jika pertemuannya dengan Umi Rohmi salah satunya membahas terkait Pilkada. “Ya termasuk juga membahas soal Pilgub. Kita juga berdiskusi banyak hal,’’ tegasnya.

Meski demikian, pria yang baru saja dianugerahi Kepala Daerah Peduli Pers oleh PWI NTB itu tidak menampik, jika keputusan dirinya untuk maju di Pilkada NTB nanti tetap akan menunggu hasil survei. ‘’Hasil survei juga kita lihat. Dan tidak menutup kemungkinan kami berdua berpasangan,’’ katanya seraya tersenyum.

Ia menyebut, Umi Rohmi sebagai sosok yang perfesksionis. Dia menilai Umi Rohmi adalah perempuan yang cukup berpengalaman menjalankan roda pemerintahan. Sehingga kapasitas Umi Rohmi tak diragukan lagi.

“Saya melihat beliau begitu detail dan fokus menangani persoalan stunting. Hasilnya, berkat dukungan beliau, kami di KSB menjadi kabupaten dengan angka penurunan stunting tertinggi di NTB. Bu Rohmi orang yang perfeksionis,” pujinya.

Terpisah, Hj Sitti Rohmi Djalilah yang dikonfirmasi terkait pertemuan dirinya dengan Musyafirin membenarkan jika pertemuan tersebut terjadi di rumahnya. “Beliau silaturahmi ke rumah tadi sore,” jawabnya via pesan WhatsApp.

Ditanya kans dirinya berpasangan dengan Musyafirin untuk maju di Pilgub tahun ini, Umi Rohmi menjawab normatif. “Doakan yang terbaik,” jawabnya singkat.(*)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top