Akhirnya, RS KM Laksamana Malahayati Bersandar di Labuhan Badas

JejakNTB.com| RS KM Laksamana Malahayati akhirnya bersandar di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Rabu 13 Desember 2023 sekitar pukul 16.00 waktu Sumbawa dan sekitarnya. Sebelumnya RS KM Malahayati telah sukses menjalankan misinya di Pulau Lombok hingga KSB, giliran selanjutnya adalah Sumbawa Besar sesuai Run Down yang telah ditetapkan sesuai konsensus bersama.

Informasi yang dihimpun media RS KM Laksamana Malahayati selama berada di Nusa Tenggara Barat akan beroperasi di dua pulau yakni Pulau Lombok dan Sumbawa dengan maksud dan tujuan kemanusiaan membantu masyarakat yang belum dijangkau layanan kesehatan oleh rumah sakit hingga PKM dan Posyandu menjadi terjangkau dengan operasi kesehatan rakyat ini.

RS KM Laksamana Malahayati telah berada di NTB sekitar satu bulan lamanya dan setelah Sumbawa sesuai jadwal Kapal tersebut akan bergeser ke Dompu hingga Kota Bima.

Pantauan media, info tibanya RS KM Laksamana Malahayati beredar di WAgs Tim Lalu Budi Suryata selaku Sekertaris DPD Partai PDI Perjuangan NTB. Dalam group tersebut sejumlah relawan dan tim mengunggah status dengan keberadaan mulai sore tadi di Pelabuhan Badas.

Keberadaan kapal itu pertama kali diunggah Mas Ian Relawan LBS dengan memasang gambar sebuah RS KM Laksamana Malahayati yang barusan bersandar,

“Kapal sudah sandar di pelabuhan badas,” ucapnya singkat di group

Selain Ian, ada juga Mbak Susiati yang upload di akun facebooknya yang bernama Mose Mose,

“Merah kami bukan kaleng2…totalitas tanpa batas…merdekaaaaaa.🤟🤟🤟💪💪💪,” tulisnya di akun facebook bernama Mose Mose sekitar sejam yang lalu.

Beragam tanggapan dan komentar netizen dengan telah tibanya kapal pembawa rezeki dan keberkahan itu ditengah tengah masyarakat.

Kedatangan Kapal pembawa bantuan itu disambut semangat selfi bareng mengenakan kaos merah dan seragam partai oleh sejumlah elite Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mereka antusias dan cukup riang menerima kedatangan RS KM Laksamana Malahayati yang baru saja bertolak dari tetangga sebelah yakni Sumbawa Barat (KSB).

Untuk diketahui RS KM Laksamana Malahayati berdasarkan informasi yang diterima media akan melakukan serangkaian pelayanan kesehatan gratis yang meliputi datang periksa cek kesehatan bagi warga yang memiliki riwayat macam penyakit; katarak, Diabetes Mellitus, tekanan darah tinggi, stroke, penyakit jantung, TBC, hepatitis, anemia, pemeriksaan kandungan bagi ibu hamil (USG), serta khitanan massal.

Untuk registrasi dan pendaftaran silakan hubungi Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa Abdul Rafiq SH, syarat dan ketentuan berlaku.(Red)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top