Wabup Sumbawa Membuka Kegiatan Sosialisasi Advokasi Pendidikan Anti Bullying, Anti Radikalisme dan Kebhinekaan Bidang Pendidikan

JEJAK, Sumbawa | Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. membuka secara resmi ┬áSosialisasi Advokasi Pendidikan Anti Bullying, Anti Radikalisme dan Kebhinekaan Bidang Pendidikan Khusus di Sumbawa Besar dalam rangka melindungi dan menjaga anak-anak bangsa terutama anak berkebutuhan khusus agar tumbung kembang yang sehat guna mencapai gemilang dan meraih cita – cita dengan baik. Kegiatan ini dihadiri secara langsung Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. di Hotel Grand Samawa malam ini, Rabu (10/5).

Wakil Bupati Sumbawa Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. mengawali sambutannya menyampaikan terkait dengan anak anak berkebutuhan khusus dalam dunia pendidikan yang wajib dijaga dan diprotected oleh semua orang terutama tenaga pendidik dalam hal ini guru dan terutama wali muridnya dari pergaulan dan lingkungan buruk yang terjadi. Kementerian PPA pun telah menerbitkan kebijakan perlindungan anak bersama Kemendikbud dengan Sekolah Ramah Anak (SRA) guna memproteksi anak anak bangsa dari berbagai macam gangguan selama masa pertumbuhannya.

Lebih lanjut, Hj. Dewi Noviany mengutarakan, perjalanan kebijakan pemerintah terhadap pendidikan anak berkebutuhan khusus dan merawat tumbuh kembangnya hingga menjadi pribadi dewasa berkarakter adalah merupakan sebuah cita cita besar Pemkab Sumbawa.

“Anak-anak berkebutuhan khusus merupakan titipan Allah, jadi wajib kita jaga bersama, terutama dari aksi bullying yang bisa berakibat pada terganggunya psikologi anak tersebut. Untuk itu saya minta kepada bapak/ibu guru dan para orangtua agar benar-benar memperhatikan pergaulan anak, karena biasanya pelaku bullying adalah dari lingkungan anak itu sendiri.,” ucap Wabup dalam acara tersebut.

Demikian beberapa poin dalam sambutan saya dan dalam momentum membuka Sosialisasi Advokasi Pendidikan Anti Bullying, Anti Radikalisme, dan Kebhinekaan bidang Pendidikan Khusus Tahun 2023 di Hotel Grand Samawa, Sumbawa Besar.

“Semoga tidak ada aksi Bullying maupun Radikalisme di lingkungan kita, sehingga atmosfer kondusif selalu terpelihara di lingkungan kita, khususnya bagi lingkungan anak didik kita. Aamiin,” harapnya. (Nkm)

 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top