Tiga ASN Pemkab KSB Terancam Dipecat, Ini Kasusnya !!!

Ilustrasi (PNS)
JejakNTB.com | Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terancam dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Mereka dianggap melanggar peraturan pemerintah (PP) Nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil.
“Ada tiga ASN kita terencam dipecat tahun ini. Kesalahan mereka tidak bisa ditelorir lagi,” jelas Kepala Badan Kepegawian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KSB HA Malik Nurdin, kemarin.
Tiga ASN ini, lanjut Malik, seharusnya sudah dipecat sejak 2022 lalu. Hanya saja, proses tersebut sampai saat ini masih ditangani inspektorat. “Setelah selesai ditangani inspektorat, nanti akan dinaikkan ke bupati untuk kemudian ditandatangani SK pemecatannya,” jelasnya.
Tiga pegawai itu diketahui bekerja di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora), Kantor Camat Seteluk dan satu orang lagi merupakan guru di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam Kota Taliwang. Ketiga diketahui mangkir dan tidak pernah masuk kantor cukup lama. “10 hari saja kita tidak masuk kantor itu bisa dipecat, apalagi ini sudah cukup lama,” ujarnya.
Berbagai upaya pun sudah dilakukan pemerintah untuk melakukan pembinaan terhadap tiga oknum ASN ini, namun ketiga orang ini nampaknya memilih untuk tetap dipecat. “Karena tidak masuk, secara otomatis kinerjanya tidak ada. Dan ini sudah memenuhi syarat untuk diambil tindakan tegas,” urainya.
Parahnya, satu oknum ASN yang diketahui bertugas sebagai guru itu ternyata juga tidak diketahui pihak keluarga. “Untuk yang guru ini, pihak keluarganya sendiri juga tidak tahu sekarang berada di mana,” sesalnya.
Malik yang juga Plt Asisten III Setda KSB ini berharap kepada seluruh ASN untuk tidak mencontoh sikap yang ditunjukkan tiga oknum ASN ini. Tidak masuk kantor tanpa disertai keterangan yang jelas dan meninggalkan tugas dengan sengaja tentunya akan memiliki konsekwensi tersendiri. “Kuncinya, kita semua harus disiplin. Patuhi aturan yang berlaku karena ASN bekerja ada aturannya,” tambahnya. (jejakntb/red)
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top