Event Moto GP Dunia di Sirkuit Mandalika turut dihadiri Miss Tourism International Jessy Silana Wongsodiharjo

JejakNTB.com,- Event Balap Dunia Pertamina Grand Prix yang telah berlangsung 18 – 20 Maret 2022 lalu,  rupanya turut dihadiri pula Duta Pariwisata Nasional Indonesia / Miss Tourism International,  Jessy Silana Wongsodiharjo dari  Jakarta Barat, tepatnya di Trek Sirkuit KEK Mandalika, Lombok Tengah NTB.

Miss Tourism International 2022 tersebut sempat mengelilingi areal Sirkuit mulai dari Media Center Indonesia (MCI) hingga tikungan 13 bahkan sempat berselfi di spot – spot utama areal Grand Prix yang diikuti sejumlah pembalap dunia,

Manager Operasional, I Made Pari Wijaya mewakili Direktur ITDC mengatakan Miss Tourism International 2022 tersebut ditemani crew TVRI Nasional akan menyaksikan laga podium di hari ketiga yang diikuti sejumlah pembalap minus Marc Marques yang absent akibat crash yang membuatnya harus dirawat intensive di RSUP Provinsi NTB.

Untuk Mbak Jessy, selain sebagai tamu yang memiliki tiket untuk menonton juga dia hadir mewakili kru televisi nasional sebagai News Anchor dan Presenter Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang diundang dan MoU dengan Dorna Sport guna meliput jalannya perhelatan internasional di Mandalika sebagai representasi Indonesia yang sempat passif menggelar event event berkelas seperti ini hampir 20 tahun.

Pari sapaan akrab Manager Operasional ITDC menegaskan, sebenarnya  Miss Tourism International tersebut hadir bersama rombongan Kemenparekraf RI,  Sandiaga Salahuddin Uno sejak hari pertama 18 Maret 2022 namun baru muncul dihari ketiga yakni laga final Grand Prix International karena satu dan lain hal.

Jessy adalah wanita pekerja keras, kreatif, dan bersemangat yang menyukai berita terbaru,
bahasa, dan jaringan. Berpengalaman bekerja di lingkungan internasional sebagai wakil bahasa Indonesia di luar negeri, ia mencari yang baru kesempatan dan berpengalaman.

Adapun pengalaman organisasinya sangat bagus yakni pernah menjadi  Kepala urusan luar Klub Diplomatik Pemuda, Anggota Klub Diplomatik Pemuda Indonesia, Anggota Komunitas Kebijakan Luar Negeri
Indonesia, Provokasi Pelatih dan komunitas pelatih, dan Putri Pariwisata Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media,  Miss Tourism International 2022  ini memiliki status sosial yang cukup membanggakan bahwa Jessy saat ini telah meraih  Gelar Master (2018-2019), Gelar  Sarjana Muda
(2014-2018) dari London School  of Public Relations – Jakarta, Indonesia, Studi di Bisnis Komunikasi Internasional Perkembangan London School of Public Relations – Jakarta, Indonesia serta
Studi Hubungan Internasional.

Dengan segala kemampuan yang dimiliki  seperti mampu berbicara di depan umum dengan baik, punya kemampuan interpesonal maksimal, memiliki kemampuan beradaptasi yang sangat baik,  mampu mendengarkan secara aktif, berpikir kritis, kerja tim serta memiliki keahlian  dalam hal komputer.

Selain diatas, Jessy ternyata diluar dugaan kita kini telah menjadi kebanggaan nasional dengan telah meraih sejumlah penghargaan seperti :

* Miss Tourism International Indonesia 2020-2021
• Putri Pariwisata Indonesia 2020 – 2021
•Delegasi Terbaik di Pertemuan Nasional
*Mahasiswa Hubungan Internasional XXVIII
*Artikel jurnal terbaik di KNP2K Indonesia
konferensi 2018
• Penghargaan Kehormatan Model Perserikatan Bangsa-Bangsa di MUN
*Kejuaraan Pemuda Nasional dan Binus
*Festival Hubungan Internasional

[Redaksi]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top